A Touch of Art During Ramadhan


JAKARTA:
Hotel Alila
Jakarta bekerjasama dengan NOQTAH ART menggelar pameran kaligrafi dengan tema A Touch of Art during Ramadhan yang dibuka untuk umum mulai hari ini 19 Agustus sampai 1 September 2010.



"Para kaligrafer yang terlibat dalam pameran kali ini adalah :
Didin Sirojuddin AR, Isep Misbah, Kurnia Agung Robiansyah, Badruz Zaman, Abdul Ghani, Teguh Djoko Dwiyono, Yoesoef Effendie, Momon Abdurrahman, Poniman, Effendi Leong Khusaeni, Zaenal Effendi, Ahmad Sholeh, Abdul Kholik, Heri Sumarna dan Irfan Wahyudi" kata Art Director NOQTAH Kurnia Agung Robiansyah.

Kaligrafi adalah dasar dari seni perangkaian titik-titik dan garis-garis pada berbagai bentuk dan irama yang tiada habisnya serta tidak pernah berhenti merangsang ingatan (dzikir) akan situasi hati. Kaligrafi adalah sebutan yang mengarah pada penjelmaan perasaan seseorang, melewati huruf. Penjelmaan jiwa duniawi yang secara terus-menerus memberi pesan spiritual.

“NOQTAH ART dan Hotel Alila Jakarta dengan bangga mempersembahkan pameran kaligrafi yang berlangsung sampai 1 September 2010 yang bertempat di Space Lounge, lantai 3 dan dibuka untuk umum setiap hari pukul 09:00–20:00,” kata Public Relations Manager Hotel Alila Jakarta Heni Juniarti.

Mengambil tema “A Touch of Art during Ramadhan” dipamerkan sebanyak k 64 hasil karya kaligrafer yang berasal dari lulusan Lembaga Kaligrafi Al-Qur’an, diantara peserta pameran ini adalah pemenang runner up tahun 2007 dari perlombaan yang diadakan oleh IRCIA (Research Centre for Islamic History Art and Culture Award) Istambul Turkey 2009, Nominasi dalam BURDA AWARD di DUBAI 2009.

Peresmian acara ini dibuka langsung oleh General Manager Alila Jakarta Eric Faivre dan Duta Besar Negara Republik Tunisia Faysal Gouia, yang juga dihadiri oleh pecinta seni, para diplomat serta socialite Jakarta.

Kaligrafi yang dipamerkan bernuansa Islam dan banyak menunjukkan expresi dari kekaguman atas keagungan Tuhan. Harmoni dan latar belakang yang berbeda diungkapkan melalui perasaan dan abstraksi hidup dalam rangkaian seni kaligrafi.

“Dalam rangka menghormati datangnya bulan suci Ramadhan, untuk pertama kalinya Hotel Alila Jakarta menampilkan sesuatu yang berbeda yang bisa dinikmati oleh para tamu, seperti pameran kaligrafi ini,” kata Heni Juniarti.


Didukung Oleh:

Cetak Halaman Ini