Liputan khusus

NOQTAH ikuti SMIDEX 2009 di Kuala Lumpur malaysia
Liputan Noqtah Art 2009

SMIDEX 2009 merupakan salah satu kegiatan terpenting bisnis di Malaysia. Acara ini di selenggarakan di KLCC 3 s.d 5 Juni 2009. Besarnya minat para exhibitor dari dalam dan luar negeri Malaysia adalah ciri dari kemeriahan event akbar, SMIDEX 2009. NOQTAH, kali ini pun kembali hadir ditengah-tengah para peserta pameran dan pengunjung SMIDEX 2009 dengan menyuguhkan demontrasi pembuatan elemen dekorasi kaligrafi serta mengenalkan beberapa produk-produk unggulan NOQTAH.



Kaligrafi Emas Percantik Masjid Raya Mamuju
Liputan Noqtah Art 2009

Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri manakala NOQTAH Islamic Calligrapi hadir ikut serta dalam mewujudkan keinginan masyarakat mamuju dalam pengadaan dan pembuatan dekorasi kaligrafi emas tersebut. Alhamdulillah berkat Rahmat Allah SWT serta bantuan berbagai pihak, akhirnya kaligrafi Emas dan beberapa bagian dekorasi kaligrafi interior masjid lainnya bisa terselesaikan tepat pada waktunya.



NOQTAH ikuti SME MERDEKA EXPO 2008 di Waterfront Kuching Sarawak Malaysia
Liputan Noqtah Art 2008

Jumat sekitar pukul 08:30 waktu setempat kami pun tiba di kucing dan langsung menuju Waterfront tempat dimana SME MERDEKA EXPO 2008 berlangsung. Walau cuaca sedikit kurang bersahabat, kamipun langsung menuju stand yang telah disediakan panitia untuk menata dan mendisplay karya-karya yang kami bawa dari Indonesia

Tak terasa saat-saat yang kami nanti pun tiba, hiruk pikuk orang berlalu-lalang mulai terasa dan SME MERDEKA EXPO 2008 pun dibuka. Dalam kata sambutannya Datu Hj. Abang Helmi selaku ketua menteri berharap peniaga peniaga yang sudah berjaya membantu Dewan Usahawan Bumiputera Sarawak (DUBS) dengan cara berkongsi pengalaman dan informasi untuk kepentingan ahli-ahli.



Kaligrafi Keindahannya Tak Cuma pada Tulisannya
Tabloid RUMAH – 119-V 04 – 17 September 2007

Dulu, banyak orang menggunakan kaligrafi untuk dekorasi masjid atau ruang ibadah. Tapi sekarang ini, rumah tinggal pun banyak yang mmenggunakan kaligrafi sebagai elemen dekorasi. 

Menurut Kurnia yang beberapa kali menang dalam lomba penulisan kaligrafi, secara umum kaligrafi banyak diaplikasikan langsung pada dinding. Namun bukan berarti dinding adalah satu-satunya media untuk kaligrafi. Kaligrafi bisa dibuat di atas permukaan tembaga yang dikerjakan dengan teknik ketok pada dasar plat tembaga, permukaan kuningan dengan teknik etching dan ketok, permukaan cermin akrilik, permukan kanvas dan permukaan kertas. kaligrafi yang ditulis di atas kertas biasanya berbentuk tulisan naskah yang pada prose pembuatannya mengacu pada pedoman qawa’idul al-khat.



Kaligrafi Kubah Masjid, Seni yang Detil dan Rumit
Majalah Pengusaha Edisi 78 November 2007

Agung yang diwawancarai di base camp NOQTAH di kawasan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta memaparkan, jika dilihat oleh kalangan awam, karya kaligrafi sepertinya sama saja antara satu sengan lainnya. Tetapi, bendera perusahaan NOQTAH yang diartikan ‘titik’ ini mempunyai ciri khas tersendiri. “dikalangan para kaligrafer, karya NOQTAH bisa dibedakan dengan karya tangan lainnya. 

Umumnya, hasil karya NOQTAH lebih kaya warna dan menyesuaikan dengan warna dasar dari masjid itu sendiri, jadi ada temanya. Selain itu, hasil karya kaligrafi antara proyek satu dengan proyek lainnya tidak sama, artinya ada nilai orisinil-nya,” promosi agung yang juga memberi garansi dua tahun pada klien-nya.



Komunitas kaligrafi Tangerang, "Mendapat Penghargaan Khusus dari Sultan Brunai"
Tribun Tangerang edisi Sabtu 25 Nopember 2006

NOQTAH Islamic Calligrafi, sebuah komunitas penulis seni kaligrafi di Ciputat mengakomodir para pecinta seni kaligrafi baik pemula maupun profesional. Koordinator Noqtah, Isep Misbah menuturkan, sejak didirikan 1998 lalu, Noqtah telah derkiprah dalam dunia seni Islam nusantara. Sumber daya yang dimiliki terdiri dari beberapa seniman kaligrafi muda yang berpengalaman dalam bidangnya, baik event komvetisi tingkat nasional, ASEAN, dan internasional.