Slider Background

Dekorasi Kubah Masjid Biru At-Thohirin, Ciawi, Bogor - Jawa Barat

Dekorasi Kubah Masjid Biru At-Thohirin, Ciawi, Bogor - Jawa Barat

Dominasi warna biru pada keseluruhan dinding masjid At-Tohirin Ciawi, membuat masjid ini lebih banyak dikenal dengan sebutan Masjid Biru.

Sebagai salah satu komponen arsitektur masjid, fungsi kubah adalah menampilkan kemegahan dan keindahan, menghadirkan rasa nyaman untuk setiap orang yang beribadah di dalam nya.

NOQTAH Art berkesempatan untuk memberikan sentuhan dekorasi pada keseluruhan bidang interior masjid ini. Ring kubah utama masjid biru ini terbagi menjadi 2 bidang yang diisi dengan kaligrafi bentuk Kufi pada bagian atasnya, dan kaligrafi dengan bentuk Tsulus Jaly dibagian bawahnya. Altar sebelah kiri dan kanan dipenuhi ornamen krawangan khas Noqtah Art bermotif bunga Islami. Dipadu dengan motif batik dan kaligrafi Kuufi Murabba’ ditiangnya.

Sementara area kubah utama didominasi oleh ornamen khas Timur Tengah bergaya Rumi yang didominasi oleh kombinasi warna emas dan biru Persia. Seakan tak mau kalah menakjubkan, pada bagian dalam mihrab pun dipenuhi ornamen bunga islami paduan warna biru muda, hijau dan biru tua. Tepat ditengah terpampang kaligrafi kalimat syahadat.


Keseluruhan dekorasi masjid ini terlihat sangat anggun karena perpaduan ornamen yang indah dan kaligrafi yang menawan. Alhasil keberadaan kubah ini menjadikan orang-orang yang beribadah di dalamnya akan merasa kecil dihadapan Rabb nya yang Maha Besar (Al-Kabir).









------------------------------------------------------------
TAGS: Mengenal kaligrafi painting, masjid biru, referensi kaligrafi untuk masjid, kaligrafi painting untuk masjid, masjid megah dengan kaligrafi, ornamen islam di masjid, kaligrafi kufi, kaligrafi tsulus, dekorasi masjid dengan kaligrafi, dekorasi masjid, desain interior, interior masjid, masjid megah, trend dekorasi kaligrafi, masjid biru bogor, dekorasi kaligrafi, masjid dengan kaligrafi, kaligrafi indah di masjid, referensi kaligrafi dimasjid, kaligrafi noqtah art, painting kaligrafi
« PREV
NEXT »
Posted by NOQTAH Art
NOQTAH ART Updated at: 12:06 AM