Slider Background

Kaligrafi Huruf Timbul Bahan Logam

Kaligrafi Huruf Timbul Bahan Logam

Produk Kaligrafi berbahan logam mimiliki beberapa keistimewaan dibanding bahan lainnya. Disamping keindahan yang tersajikan melalui desain seni kaligrafi yang dirancang, pemilihan bahan logam memberi kesan mewah dan juga kokoh, sehingga produk kaligrafi atau ornamen yang dibuat memiliki umur panjang karena daya tahan dan kekuatan bahan logam tersebut. 


NOQTAH merupakan produsen penghasil kaligrafi berbahan logam berkwalitas. Selain proses pengejaannya yang halus dan apik, kunci utama produk berkwalitas yang dihasilkannya adalah tahapan proses dengan kontrol yang ketat. Diawali dengan penulisan desain kaligrafi oleh penulis kaligrafi berprestasi hingga proses pengerjaan oleh tenaga terlatih dan mengolahnya menjadi produk seniistimewa.

Teknik Pengerjaan Kaligrafi Logam

Logam memiliki kadar kekerasan yang beragam. Untuk mengolahnnya menjadi produk kaligrafi diperlukan teknik pengerjaan spesial, antara lain :

  • Pengecoran
  • Pengelasan
  • Pemotongan
  • Patri
  • Getok
  • Etsa,
  • dll.
Secara umum semua jenis logam dapat digunakan dengan teknik-teknik pengerjaan diatas, hanya saja NOQTAH hanya mengerjakan beberapa pahan tertentu yang dianggap dapat menghasilkan produk seni yang maksimal diolah dengan proses pengerjaan manual dan atau menggunakan teknologi mesin modern. Pengerjaan dengan proses pengolahan logam secara tradisional tentu memiliki keterbatasan dalam proses pengerjaannya, namun cara ini masih banyak dilakukan dengan tetap mempertahankan hasil akhir yang memuaskan.


ornamen kuningan timbul
kaligrafi kuningan timbul
kaligrafi stainless steel timbul



Jenis-jenis Bahan Logam yang digunakan untuk kaligrafi.



Ada beberapa bahan logam yang biasa digunakan NOQTAH Art dalam membat produk-produk kaligrafi logam, yaitu
  • Stainless Steel
  • Tembaga
  • Kuningan
  • Alumunium
Diantara beberapa bahan tersebut memiliki karakter yang berbeda-beda. Bahan Stainless Steel umumnya bersifat tahan karat, tahan asam, tahan api, dan kuat meski ditempatkan pada outdoor ruangan.

kaligrafi stainless steel timbul
huruf timbul stainless steel
kaligrafi stainless steel timbul
kaligrafi stainless steel timbul
kaligrafi stainless steel timbul
huruf timbul stainless steel

Secara fisik produk kaligrafi logam dengan bahan stainless memiliki tampilan mengkilap menyerupai warna logam yang khas silver, ada yang mengkilap seperti cermin ada juga yang terkesan kusam dan doft dengan alur tekstur terarah.

Jenis bahan stainless pun sangat beragam dipasaran. Jangan salah pilih, alih-alih anda ingin awet dan tak berkarat, malah dikelabuhi dengan bahan plat dengan kwalitas rendahan. Untuk semua produk kaligrafi stainless steel roduksi NOQTAH Art kami senantiasa memberikan kwalitas bahan unggulan dengan desain kaligrafi berkwalitas internasional.





« PREV
NEXT »
Posted by NOQTAH Art
NOQTAH ART Updated at: 7:30 PM